Tips dan Cara Belajar Toefl Untuk Pemula Mudah

Cara belajar TOEFL untuk pemula merupakan salah satu metode yang sangat sering di cari seseorang untuk mengikuti ujian TOEFL. Istilah TOEFL ini sangat familiar bagi mereka yang sering mencari beasiswa, atau populer dengan istilah scholarship hunter. TOEFL adalah Test of English as A Foreign Languange. Tes TOEFL merupakan tes yang di jalani sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan beasiswa, dan merupakan tes standar kemampuan berbahasa inggris seseorang dalam bahasa asing atau tepatnya berbahasa Inggris.

Cara Belajar TOEFL Untuk Pemula – Apa Itu Tes TOEFL

Ujian TOEFL ini memiliki empat section , yaitu Listening Comprehension atau kemampuan dalam mendengarkan, Structure and Written Expression, yaitu strukrur dalam ungkapan tertulis, Reading Comprehension atau disebut pemahaman dalam membaca, dan Writing kemampuan menulis, termasuk grammar. Menjalani tes ini sudah menjadi keharusan dalam beberapa perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri dalam mengambil tes beasiswa. Bahkan standar mengikuti TOEFL ini sering menjadi standar dalam memasukan lamaran pekerjaan. Itulah pentingnya memahami cara belajar TOEFL untuk pemula.

Cara Belajar TOEFL Untuk Pemula

Cara Belajar TOEFL Untuk Pemula Pelajari Contoh Butir Soal TOEFL

Beberapa standar skor telah diajukan sebagai persyaratan lolos tidaknya seseorang menjani tes ujian TOEFL. Bagi anda yang akan mengikuti ujian ini atau sudah pernah mengikuti ujian ini namun kesulitan untuk mendapatkan skor yang telah di tetapkan. Berikut cara belajar TOEFL untuk pemula. Cara yang pertama (1)  Pelajari soal-soal yang sering keluar dalam ujian TOEFL. Ada banyak sekali contoh buku soal-soal tes TOEFL yang banyak beredar di toko-toko, atau mengunduh ebook untuk tes TOEFL. Cobalah untuk sering mengerjakan soal-soal tersebut. Cobalah memahami isi dari soal-soal tersebut. Bukan untuk di hapalkan jawabannya, tapi untuk dipahami setiap butir soal.

Cara Belajar TOEFL Untuk Pemula Hapalkan Kosakata Baru Setiap Hari

Cara belajar TOEFL untuk pemula yang kedua adalah menghapal kosakata baru setiap hari. Cara ini memang terlihat cukup merepotkan. Cara belajar TOEFL sendiri ini akan mempermudah dalam menjalani tes TOEFL ini, karena memperbanyak vacabulary anda. Anda tidak perlu repot-repot  membawa kamus kemana-mana, Cara yang cukup jitu cukup tempelkan setiap ruangan anda dengan paper note, dan menuliskan setiap kata dalam bahasa Inggris sebagai paper reminder, tempelkan ditempat-tempat yang mudah terlihat. Tempelkan mading besar di kamar anda, yang berisikan kosakata dalam bahasa Inggris. Jangan lupa, jika sudah bisa mengingatnya ganti dengan kosakata yang baru.

Cara belajar TOEFL untuk pemula yang ketiga adalah practice. Sekalipun anda sudah sering belajar menghapal, menulis, membaca bahasa Inggris dengan giat, tapi tidak mempraktekannya, hasilnya akan sama saja. Anda akan mudah lupa dengan apa yang anda pelajari. Cara belajar toefl dengan cepat untuk bisa menguasai bahasa Inggris adalah dengan mempraktekannya. Cobalah ajak teman anda untuk bercakap-cakap bahasa Inggris, untuk mengetes skill pronounce,  dan listening. Semakin anda sering mengucapkan dan mendengarkan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris, semakin mudah anda belajar bahasa Inggris. Jangan lupa setelah itu mintalah teman anda untuk mengetes kemampuan listening anda dengan contoh tes  listening untuk tes TOEFL yang sudah anda miliki.

Terlepas dari cara belajar TOEFL untuk pemula, sebenarnya mengikuti tes ini tidaklah sulit selagi anda berusaha untuk open minded dan optimis. Setiap ujian yang diberikan itu, untuk mengukur kemampuan kita. Jadi kalau kita berusaha untuk meningkatkan skill kita, skor setinggi apapun itu asal kita mengetahui trik dan tujuan kita mengikuti ujian tetap akan tercapai. Lakukan cara belajar TOEFL ini sebagai salah satu cara meningkatkan kemampuan anda yang sejak dulu hanya sebatas itu-itu saja, dan jadikan motivasi anda  untuk mencapai target anda. Lakukan cara belajar ini senyaman dan semenyenangkan mungkin. Segala sesuatu yang di lakukan dengan cara yang menyenangkan, sekalipun tes TOEFL sudah berakhir dan anda mendapatkan skor tinggi, cara belajar TOEFL untuk pemula akan tetap terus anda lakukan karena anda mulai terbiasa dengannya.