Trik Mengerjakan Tes TOEFL dengan Mudah dan Benar

Trik Mengerjakan Tes TOEFL menjadi incaran banyak orang. Mereka membutuhkan ini untuk meraih skor TOEFL yang mereka harapkan. Ada beberapa sesi dalam tes TOEFL yaitu sesi reading, sesi structure atau written expression, serta sesi listening. Masing-masing sesi memiliki kesukaran masing-masing. Selain itu,  setiap sesi juga membutuhkan tips dan trik tertentu untuk menanganinya. Namun, Anda jangan khawatir karena ada trik menghadapi tes TOEFL.

Trik Mengerjakan Tes TOEFL

Trik Mengerjakan Tes TOEFL Sesi Reading

Sesi reading dalam tes TOEFL dapat diletakkan di bagian awal ataupun akhir. Namun, biasanya TOEFL sesi reading akan diletakkan di bagian akhir. Sesi reading ini digunakan untuk mengetes dan mengetahui tingkat pemahaman Anda terhadap teks tertulis dalam bahasa Inggris. Berikut Trik Mengerjakan Tes TOEFL sesi reading Anda harus membaca serta mamahami paragraf pertama dalam bacaan dengan cepat. Hal itu dilakukan agar Anda dapat langsung menemukan gagasan utama dalam bacaan. Anda dapat kembali ke setiap paragraf untuk mengetahui dan menemukan informasi yang spesifik dan ditanyakan. Langkah selanjutnya mulai jawablah pertanyaan yang mempertanyakan kosakata dan informasi rinci di tiap paragraf. Setelah itu, jawab pertanyaan yang menanyakan gagasan utama. Anda dapat pula diminta untuk menemukan simpulan dan memilihnya pada pilihan ganda yang ada.

Trik Mengerjakan Tes TOEFL yang lain ialah jangan terlalu lama membaca teks dan bacaan. Perhatikan pula semua pertanyaan yang terdapat pada sebuah bacaan lalu ingat baik-baik kata kuncinya. Selain itu, jangan dulu panik jika tema bacaan bukan disiplin keilmuan Anda ataupun topik yang tidak Anda sukai. Alasannya ialah semua informasi yang ditanyakan telah ada dalam teks bacaan. Jumlah pertanyaan untuk sesi reading adalah 50 pertanyaan. Semua pertanyaan itu harus selesai dalam waktu 55 menit dari keseluruhan waktu tes TOEFL.

Trik Mengerjakan Tes TOEFL Sesi Structure

Trik Mengerjakan Tes TOEFL dalam sesi sctructure juga menjadi salah satu sesi dalam tes TOEFL. Anda dapat memikirkan cara yang paling sederhana dan jelas untuk mengekspresikan sebuah ide. Akan sangat baik untuk Anda membaca bacaan berbahasa Inggris dan mempelajari pola yang digunakan. Luangkan waktu dan jangan pernah membatasi jenis bacaan. Apabila pilihan jawaban terdengar canggung ataupun terlalu rumit, mungkin saja itulah jawaban yang salah. Sesi ini membutuhkan penguasaan tata bahasa Inggris yang baik. Karena jika tidak, Anda akan kesulitan mengerjakan 40 pertanyaan hanya dalam waktu 25 menit.

Trik Mengerjakan Tes TOEFL Sesi Listening

Di sesi listening Anda dapat menggunakan Trik Mengerjakan Tes TOEFL ini. Anda harus sudah terbiasa mendengarkan ucapan serta percakapan bahasa Inggris dalam berbagai dialek dan aksen. Penguasaan kosa kata dan idiom juga harus baik. Selain itu, Anda dapat pula mempraktekkan bahasa Inggris sebagai percakapan sehari-hari. Kemampuan mendengar dan memahami bahasa Inggris yang baik akan membantu Anda meraih skor tinggi dalam tes TOEFL. Anda akan mampu menjawab 50 pertanyaan dalam waktu 30-40 menit dalam sesi listening ini.

Dengan mempraktekkan tips menghadapi ujian TOEFL di atas, Anda akan memperoleh hasil yang memuaskan. Satu hal yang penting dalam Trik Mengerjakan Tes TOEFL namun terkadang terlupa ialah banyak-banyaklah latihan [Coba  : Latihan Tes TOEFL Online Gratis]. Latihan yang kerap akan membantu mewujudkan impian Anda meraih skor TOEFL yang menjadi target Anda, bahkan di atas rata-rata. Hal penting lain, tetap berkonsentrasilah saat mengerjakan tes TOEFL. Anda dapat juga berlatih menggunakan media film ataupun video berbahasa Inggris. Karena selain menyenangkan, Anda juga dapat pula memahami dan menirukan pengucapan serta memahami isi percakapan sang aktor. Jadi, silakan coba Trik Mengerjakan Tes TOEFL ini

Mau Video Belajar Bahasa Inggris GRATIS!!
Di Email Kamu?

Masukkan Nama dan Email kamu di Bawah Ini..